5 Gerakan Olahraga dengan Barbel untuk Membangun Otot Lengan

In Fitness 177 views

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang. Selain memiliki perut yang rata, lengan yang kencang juga merupakan impian. Khusus untuk wanita, Anda tidak mau, kan, saat mengenakan baju tanpa lengan, lengan Anda terlihat melorot? Bahkan bagi pria yang tentunya tidak ingin memiliki lengan yang terlihat lemas tanpa otot. Gerakan barbell sederhana berikut ini dapat membantu mengurangi dan mengencangkan otot lengan Anda. Ingin tahu?

Gerakan dengan barbel untuk membentuk otot lengan

Latihan berikut ini dirancang untuk membangun kekuatan dan daya tahan pada otot lengan Anda. Sekarang, manfaat menyenangkan dari melakukan latihan ini tentu saja akan membuat lengan Anda terlihat kencang. Sebelum memulai latihan, Anda harus menyiapkan dua halter, dengan berat sekitar 4 hingga 8 kg, dan kasur atau handuk sebagai alas.

Tricep extension

Untuk melakukan gerakan ini, pertama duduk di kursi. Posisikan tubuh Anda sehingga bahu dan dada Anda tegak. Kemudian, ambil barbel lalu angkat dengan dua tangan di atas kepala Anda. Tempatkan barbel secara vertikal tepat di belakang kepala Anda dengan siku ditekuk. Kemudian, pastikan tangan Anda saling menumpuk di ujung barbel. Angkat barbel di atas kepala Anda dengan memperkuat kedua lengan.

Lakukan latihan ini 12 hingga 15 kali. Saat melakukan gerakan ini, area yang akan dilatih adalah otot bahu dan trisep.

Barbel lateral dan front raise

Mulailah dengan berdiri tegak dan rilekskan lutut Anda. Lalu luruskan bahu dan dada Anda. Pegang halter di kedua tangan. Pastikan lutut dan siku Anda tetap dalam posisi lemas atau santai. Angkat lengan ke samping tubuh setinggi bahu. Kemudian, turunkan kembali tangan Anda ke posisi awal.

Gerakan kedua, setelah barbel berada di posisi awal, angkat barbel ke depan. Namun, pastikan jika tidak lebih tinggi dari bahu. Turunkan lagi ke posisi awal. Lakukan latihan ini dalam dua set. Setiap set terdiri dari 15 gerakan.

Hammer press

Duduk sambil memegang halter di depan bahu Anda setinggi bahu dengan telapak tangan saling berhadapan. Perkuat perut agar posisi duduk tetap tegak. Posisikan postur Anda agar tetap tegak. Kemudian, angkat satu barbel ke atas dan turunkan ke ketinggian bahu, sementara barbel lain terangkat.

Lanjutkan latihan dengan gerakan yang agak cepat namun tetap terkontrol. Lakukan latihan dalam dua set. Satu set terdiri dari 30 gerakan.

Bicep curls

Berdiri tegak dengan memegang dua barbel di masing-masing tangan Anda. Kemudian letakkan barbel di paha Anda dengan telapak tangan menghadap ke atas. Tekuk siku Anda, mulai dengan lengan kanan, lalu tarik halter ke arah bahu. Turunkan tangan Anda ke posisi awal lagi. Ulangi untuk lengan kiri.

Pastikan siku Anda tetap di samping tubuh Anda, dekat dengan tubuh Anda ketika Anda mengangkat barbel ke arah bahu Anda. Lakukan latihan ini dalam dua set gerakan 12 hingga 15.

Push-up

Meskipun tidak menggunakan barbel, push-up adalah gerakan klasik yang benar-benar dapat membentuk otot. Mulailah dengan posisi papan tubuh Anda sejajar dengan lantai kemudian turunkan tubuh Anda, tekuk siku hingga dada menyentuh lantai. Kembali ke posisi awal lalu ulangi. Jika ini terlalu berat untuk Anda, biarkan lutut menyentuh lantai untuk membantu Anda melakukan push-up.

4 Jenis Olahraga Terbaik untuk Orang Kurus yang Ingin Berotot
4 Jenis Olahraga Terbaik untuk Orang Kurus yang Ingin Berotot
Memiliki tubuh berotot berotot adalah impian banyak
4 Jenis Olahraga Terbaik untuk Mengurangi Tekanan Darah
4 Jenis Olahraga Terbaik untuk Mengurangi Tekanan Darah
Tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut
4 Gerakan Olahraga untuk Membentuk Otot Betis
4 Gerakan Olahraga untuk Membentuk Otot Betis
Otot-otot betis terdiri dari dua otot utama,
4 Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Introvert
4 Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Introvert
Bagi orang yang memiliki tipe kepribadian introvert,

Top